Tuesday, March 25, 2008

Pangkal Penis Ada Bintik Hitam

sony : dok saya laku2 berusia 34 thn, sudah menikah dan hampir 3 anak
begini dok...
sudah sekitar 4 bulan ini di pangkal kemaluan saya (deket rambut) ada 2 buah bintik seperti luka bakar, tapi tidak berair. saya sudah coba mengobatinya dengan beberapa salep anti biotik, tapi gak hilang2 juga. bahkan sempet saya potong pake silet, tapi bintik tsb nongol lagi.
1. apa sebenernya nama penyakit tsb dok?
2. obat apa yang bisa menyembuhkannya dok?
3. saya berniat ke dokter tapi malu dok, gimana solusinya
atas jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih

sony, jakarta



Redaksi : Saudara Sony Yth,
Apakah bintik yang saudara alami disertai rasa gatal,panas dan berwarna kemerahan? Bila bintik yang saudara alami tidak disertai keluhan-keluhan lain maka sebaiknya jangan dikutak-kutik karena nantinya dapat menyebabkan infeksi, apalagi bila dipotong-potong dengan silet yang tidak steril. Bila bintik tersebut hanya disertai rasa gatal, maka kemungkinan disebabkan oleh jamur. Bila penyebabnya jamur maka harus diobati dengan obat anti jamur bukan oleh antibiotik dan kebersihan disekitar derah kelamin juga harus selalu dijaga. Bila bintik tersebut disertai rasa gatal, panas, dan berwarna kemerahan maka kemungkinan disebabkan oleh virus atau bakteri. Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda berobat langsung ke dokter umum ataupun ke dokter spesialis kulit kelamin, anda tidak perlu merasa malu untuk berkonsultasi karena semakin cepat diobati semakin baik. Selain itu, bila itu adalah penyakit menular maka dikhawatirkan akan segera menular ke isteri anda. Terima Kasih. Redaksi.

2 comments:

Anonymous said...

pnykt itu akhirnya bisa sembuh dgn cara/obat apa pak? mhn pnjlsannya..

Unknown said...

Kira2 obat apa yang bisa menyembuhkan penyakin itu ya pa???
atau nama salep apa yang bisa membasmi jamur tersebut?? mohon pengetahuanya..