Sunday, March 23, 2008

Dok Aku Mau Berhenti Onani Tapi Takut Jadi Penyakit?

Saya seorang cowok berumur 23 tahun. saya sering melakukan mastrubasi dan tidak rutin. tergantung akan munculnya libido saya. kadang malah samapai sebulan baru saya mastrubasi. atau malah setiap hari. sebenarnya saya sudah agak bosen melakukan nya. saya pernah merasa bosen dan gak minat. dan kalau libido saya datang saya salurkan dengan olahraga. walaupun agak susah. yang ingin saya tanyakan. saya kan sering masturbasi dan disaat saya berhenti masturbasi itu ada pengaruh gak dengan fisik saya . atau mungkin apakah akan muncul suatu penyakit.. atau mungkin timbul hal yang lain di dalam tubuh saya apakah dalam fisik atupun psikologis?? terimakasih sebelumnya!
Ian ( Bogor )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...


Ian di Bogor, apa yang kamu lakukan sudah bagus, artinya kamu sudah bosan dengan kebiasaan onani dan ingin berhenti. Sementara banyak orang malah ketagihan pada onani. Olahraga dan aktivitas lain dapat mengurangi pikiran akan rangsangan libido. Jangan khawatir tidak ada efek fisik maupun psikis jika kamu berhenti onani. Malah efek positif yang kamu dapatkan. Ingat onani selain memberikan kepuasan psikis juga berdampak pada kelelahan fisik, karena energi yang dibuang saat onani sangat besar! Sayang kan energi dibuang2 percuma! Sperma tidak usah dipaksa keluar nanti juga akan keluar sendiri lewat mimpi, atau malah terserap kembali oleh tubuh jika kamu banyak aktivitas dan olahraga!

No comments: