Thursday, March 27, 2008

Buang air kecil sperma keluar

andi : Dok, saya pria 30 tahun lom nikah, saya ingin tanya pasa saat saya buang air kecil sperma saya ikut keluar kejadian ini sudah belangsung cukup lama, dulu saya sangat sering onani apakah ini akibat aktivitas tersebut? dan apakah sperma saya bisa habis dan bisa menyebabkan kemandulan, tolong dok bagaimana cara mengatasinya? terima kasih atas bantuannya



Redaksi : Saudara Andi Yth,
Sepertinya keluhan anda tidak ada hubungannya dengan kebiasaan anda beronani. Dari segi medis onani tidak berbahaya bagi kesehatan. Apabila sebelum anda buang air kecil anda terangsang atau melakukan aktivitas2 yang membuat anda terangsang,maka masih normal bila setelah itu anda langsung ejakulasi. Tapi bila sebelum buang air kecil anda tidak terangsang maka anda dapat berobat ke dokter spesialis urologi (saluran kemih) untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung.
Jangan khawatir sperma anda tidak akan habis dan tidak akan mengalami kemandulan sepanjang testis/buah zakar anda dalam keadaan normal, karena testislah yang berfungsi untuk memproduksi sperma. Terima Kasih. Redaksi.

No comments: