Wednesday, March 12, 2008

Onani Lagi Onani Lagi...

dok, saya seorang pelajar 19 tahun..akhir2 ini saya sering melakukan onani,sampai saya merasa ketagihan kalo tidak onani,,yang ingin saya tanyakan apakah berpengaruh pada kesehatan organ reproduksi saya? apa benar klo sering onani bisa impoten?mksh y dok
bos ( surabaya )

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...


Onani tidak menyebabkan dampak berarti pada perkembangan organ reproduksi Anda. Kecuali Anda melakukan onani dengan efek resiko tinggi. Misalnya menggunakan alat-alat yang dapat menyebabkan alat vital Anda lecet, trauma, atau menggunakan pelicin dengan zat kimia berbahaya yang bisa mempengaruhi kesuburan organ reproduksi Anda. Onani tidak akan menyebabkan impotensi. Impotensi paling sering disebabkan oleh faktor organik, penyakit degeneratif, atau dampak dari trauma psikologis.

No comments: