Tuesday, February 19, 2008

Kepala Mr.P Masih Tertutup?

Dok, saya seorang pria 24 tahun, mau nanya, kenapa kepala Mr.P saya tidak keluar atau masih tertutup kulit meskipun Mr.P saya dalam keadaan ereksi?? Apakah hal ini disebabkan karena saya tidak melakukan sunat?? Apakah hal ini yang menyebabkan ukuran Mr.P saya tidak bisa bertambah panjang? mengingat ukuran Mr. P saya hanya mempunyai panjang 12 cm saja. Mohon bantuannya.... dan terima kasih atas jawabannya dok...
Pit (14)

Jawaban

NO SEX UNTIL MARRIED...

Dear Pit, Sunat selain punya alasan keagamaan, juga didasari alasan kesehatan. Secara medis, sunat atau sirkumsisi adalah suatu proses pemotongan kulit yang menutupi kepala penis (preputium) sehingga kepala penis menjadi terbuka dan mudah dibersihkan.

Dengan terbukanya kepala penis ini, kemungkinan tertumpuknya kotoran menjadi berkurang karena kepala penis menjadi mudah sekali dibersihkan dari luar. Tentu yang terjadi sebaliknya apabila kita tidak disunat. Belum lagi penis jadi rentan penyakit seperti kanker penis ketika penis tidak disunat.

Umumnya sunat dilakukan ketika seorang pria masih berusia remaja. Tetapi, tidak ada salahnya apabila sunat dilaksanakan ketika seorang pria sudah beranjak dewasa karena manfaatnya tidak akan berbeda dengan pria yang disunat ketika masih kecil. Soal ukuran 12 cm masih normal, so sekarang waktunya kamu untuk disunat.

No comments: